Selamat Datang di Website
Gereja Katolik St Ignatius Magelang
   
PELANTIKAN PRODIAKON PAROKI PERIODE 2010-2012 
Sunday, January 3, 2010, 05:13 - BERITA Posted by Administrator

Magelang – Berbarengan dengan Misa pergantian tahun, Calon Prodiakon Paroki St Ignatius Magelang dilantik menjadi Prodiakon Paroki St Ignatius Magelang PERIODE 2010-2012. Sebelum pelantikan, diadakan brieving dan upacara pemberkatan alba dan perlengkapan prodiakon. Hal ini dimaksudkan suapya acara pelantikan dapat berjalan dengan lancar.
Ada 48 calon Prodiakon yang dilantik menjadi Prodiakon Paroki St Ignatius Magelang. Dalam perayaan ekaristi pergantian tahun yang dipimpin oleh Romo Yustinus Slamet Witokaryono Pr tersebut, para calon prodiakon tampak antusias dan bersemangat. Moga-moga semangat ini terus menyala supaya pelayanan menjadi semakin baik dan umat dapat terlayani dengan baik.
Pelantikan ditandai dengan pernyataan kesanggupan dari para calon dan penyerahan surat tugas kepada para prodiakon terlantik. dalam pengantarnya, Romo Wito mengajak kepad apara prodiakon untuk terus menerus menyadari tugas dan tanggung jawabnya sebagai prodiakon, menjadi pelayan komuni dan melaksanakan tugas yang diberikan oleh romo paroki. Romo Wito juga mengajak kepada para prodiakon untuk terus menerus belajar supaya prodiakon dapat memberikan pengajaran kepada umat.
TEMU PIA-PIR KEVIKEPAN KEDU 
Sunday, January 3, 2010, 04:53 - BERITA Posted by Administrator

Seminari Mertoyudan – Bertempat di Seminari Menengah Mertoyudan, Komisi Karya Misioner Kevikepan Kedu mengadakan acara camping rohani untuk PIR se Kevikepan Kedu. Masing-masing paroki mengirimkan 10 orang PIR. Paroki Ignatius sendiri mengirimkan anak sejumlah 10 orang dan 2 orang pendamping.

Selain PIR, juga akan diadakan temu PIA pada hari Minggu, 3 Januari 2010. Temu PIA ini akan digabungkan dengan PIR. Pada pukul 10.00 akan diadakan Perayaan Ekaristi yang akan dipimpin oleh Romo Paulus Tri Wahyu Widiantoro Pr, pastur paroki St Yusuf Pekerja Mertoyudan. Camping dan Temu PIA PIR ini diadakan dalam rangka menyambut Minggu Anak Misioner. Untuk temu PIA, paroki Ignatius mengirimkan 200 anak.


Jadwal Liturgi 
Saturday, January 2, 2010, 09:24 - Pelayanan Sakramental Posted by Administrator
PERAYAAN EKARISTI MINGGUAN

Sabtu Sore :
16.30
Minggu :
- pagi : 06.00
- siang : 08.00
- sore : 16.30


PERAYAAN EKARISTI HARIAN

Senin - Sabtu :
05.30

Jumat Pertama :
. 05.30 Misa pagi
. 06.00 - 17.00 Adorasi
. 17.00 Misa penutup

Hari Raya/Pesta dengan nyanyian

RENUNGAN NATAL 
Friday, December 25, 2009, 04:33 - Agenda Kegiatan Posted by Administrator
Saudara, pernahkah kita berpikir dimana tho Yesus itu lahir? Di kandang? Di gua? Atau di kandang dalam gua? Nah, jika pertanyaan diganti sedikit: kalau Yesus sekarang lahir, kira-kira Yesus akan lahir dimana?
Saudara, tidak ada seorang pun yang mau menerima Ibu Maria dan Yosep ketika tiba saatnya untuk melahirkan. Yang mau menerima itu adalah embek dan teman-temannya! Manusia justru tidak memiliki tempat untuk menerima kelahiran-Nya. Itu terjadi sekian ribu tahun silam. Nah, kalau Yesus lahir di tempat kita, Yesus kita tempatkan dimana?
Apakah Yesus kita tempatkan di ruang tamu atau di dalam rumah hidup kita? Artinya, kalau Yesus kita tempatkan di ruang tamu: Yesus bukan siapa2. Dia hanyalah tamu. Dan yang namanya tamu, ya tergantung pada kita. Kalau lagi sibuk ya ditemui.. kalau lagi ga sibuk ya dibuat sibuk untuk tidak ketemu dengan-Nya... dan yang namanya ruang tamu itu pasti serba tertata, rapi, bagus. Jangan-jangan, kalau Yesus kita temaptkan di ruang tamu maka kita tunjukkan yang bagus2 saja?
Kalau Yesus kita tempatkan dalam rumah, itu artinya kita menjadikan Yesus sebagai bagian dari hidup kita, keluarga kita. Yesus akan kita bawa ke dalam rumah dengan segala situasi dan kondisi hidup kita masing-masing. Ga perlu sungkan... ga perlu malu! Karena dengan demikian, kita terbuka pada karya Tuhan dan membiarkan Tuhan berkarya atas hidup kita. Dengan demikian, iman kita akan semakin tumbuh dan hidup kita akan menjadi berkat bagi orang lain.
*dimanakah Tuhan kita tempatkan?*


<<First <Back | 37 | 38 | 39 | 40 | 41 | 42 | 43 | 44 | 45 | 46 | Next> Last>>

 
    LoginAdmin        @copyright 2009 Gereja Katolik St Ignatius Magelang