Selamat Datang di Website
Gereja Katolik St Ignatius Magelang
   
PERAYAAN NATAL WILAYAH THEODORUS 
Monday, January 11, 2010, 06:34 - BERITA Posted by Administrator


Tidar – Bertempat di Kalurahan Tidar, Umat Wilayah Thedorus mengadakan natalan bersama. Natalan ini merupakan kegiatan tahunan. Pada perayaan natal yang diadakan pada hari Sabtu, 9 Januari 2009 ini dihadiri tidak hanya umat wilayah, tetapi juga mengundang para pejabat pemerintahan. Hadir dalam perayaan ini Ibu Nur, istri Lurah Tidar dan Bapak Drs H Nur Muhamad, Wakil Walikota Magelang, dan istri. Kehadiran para pejabat ini turut memeriahkan perayaan natal 2009 ini.


Dalam renungan natalnya, Romo Wito mengajak umat untuk menyadari betapa baiknya Allah. Kebaikan Allah itu cuma-Cuma dan tidak harus bayar. Bahkan Allah mengutus Putra Tunggal-Nya untuk mendekati dan menyelamatkan manusia. Lalu? Umat diajak untuk menjawab kebaikan Allah itu. “Dimana Yesus kita tempatkan?” Dengan pertanyaan ini, Romo Wito mengajak umat untuk melihat tempat Yesus dalam kehidupan kita: sebagai tamu atau anggota keluarga.


Perayaan natal dan tahun baru ini sangat meriah. Semua lapisan umat ikut terlibat untuk memeriahkan acara. Mulai dari anak-anak yang mempersembahkan tari-tarian, remaja dan mudika yang mempersembahkan nyanyian, ibu-ibu dengan koor dan tari-tariannya sampai dengan bapak-bapak yang mempersembahkan guyon maton.


Tidak hanya merayakan natal, pada kesempatan ini juga diadakan upacara serah terima dari pengurus wilayah dan lingkungan yang lama kepada pengurus wilayah dan lingkungan yang baru. Natal menjadi moment yang tepat untuk memulai semangat pelayanan yang baru. Semoga Tuhan memberkati.

PELANTIKAN PRODIAKON PAROKI PERIODE 2010-2012 
Sunday, January 3, 2010, 05:13 - BERITA Posted by Administrator

Magelang – Berbarengan dengan Misa pergantian tahun, Calon Prodiakon Paroki St Ignatius Magelang dilantik menjadi Prodiakon Paroki St Ignatius Magelang PERIODE 2010-2012. Sebelum pelantikan, diadakan brieving dan upacara pemberkatan alba dan perlengkapan prodiakon. Hal ini dimaksudkan suapya acara pelantikan dapat berjalan dengan lancar.
Ada 48 calon Prodiakon yang dilantik menjadi Prodiakon Paroki St Ignatius Magelang. Dalam perayaan ekaristi pergantian tahun yang dipimpin oleh Romo Yustinus Slamet Witokaryono Pr tersebut, para calon prodiakon tampak antusias dan bersemangat. Moga-moga semangat ini terus menyala supaya pelayanan menjadi semakin baik dan umat dapat terlayani dengan baik.
Pelantikan ditandai dengan pernyataan kesanggupan dari para calon dan penyerahan surat tugas kepada para prodiakon terlantik. dalam pengantarnya, Romo Wito mengajak kepad apara prodiakon untuk terus menerus menyadari tugas dan tanggung jawabnya sebagai prodiakon, menjadi pelayan komuni dan melaksanakan tugas yang diberikan oleh romo paroki. Romo Wito juga mengajak kepada para prodiakon untuk terus menerus belajar supaya prodiakon dapat memberikan pengajaran kepada umat.
TEMU PIA-PIR KEVIKEPAN KEDU 
Sunday, January 3, 2010, 04:53 - BERITA Posted by Administrator

Seminari Mertoyudan – Bertempat di Seminari Menengah Mertoyudan, Komisi Karya Misioner Kevikepan Kedu mengadakan acara camping rohani untuk PIR se Kevikepan Kedu. Masing-masing paroki mengirimkan 10 orang PIR. Paroki Ignatius sendiri mengirimkan anak sejumlah 10 orang dan 2 orang pendamping.

Selain PIR, juga akan diadakan temu PIA pada hari Minggu, 3 Januari 2010. Temu PIA ini akan digabungkan dengan PIR. Pada pukul 10.00 akan diadakan Perayaan Ekaristi yang akan dipimpin oleh Romo Paulus Tri Wahyu Widiantoro Pr, pastur paroki St Yusuf Pekerja Mertoyudan. Camping dan Temu PIA PIR ini diadakan dalam rangka menyambut Minggu Anak Misioner. Untuk temu PIA, paroki Ignatius mengirimkan 200 anak.


EVALUASI DAN PROGRAMASI DEWAN PAROKI ST IGNATIUS MAGELANG 
Thursday, December 17, 2009, 04:28 - BERITA Posted by Administrator

Magelang – Setelah mengadakan evaluasi bersama seluruh anggota Dewan Paroki, yang telah terlaksana pada tanggal 3-4 Desember 2009 di Parakan Temanggung, kini anggota Dewan Paroki bersiap-siap untuk membuat program kerja 2010. Untuk mempersiapkan programasi tersebut, anggota Dewan Paroki kembali melakukan konsolidasi. Konsolidasi dilakukan pada tanggal 16 Desember 2009, bertempat di Panti Bina Bakti Magelang. Konsolidasi ini memiliki 2 tujuan, yakni memberikan masukan kepada masing-masing tim kerja mengenai fokus pastoral dan arah Paroki Ignatius pada tahun 2009 dan untuk membuat kesepakatan-kesepakatan pastoral.

Untuk membantu tim kerja membuat program, Romo Wito memberikan masukan mengenai visi dan misi paroki tahun 2009 dan aneka keprihatinan yang harus ditindaklanjuti oleh tim kerja. Dua hal ini perlu diperhatikan supaya seluruh program kerja mengacu pada arah yang ingin dicapai oleh paroki dan sekaligus menjawab kebutuhan umat.

Pada bagian kesepakatan pastoral, Romo Krisno mengajak anggota Dewan untuk mengkritisi aneka kebijakan maupun membuat kebijakan baru terkait dengan reksa pastoral di paroki Ignatius. Beberapa kebijakan yang dibuat menyangkut penggunaan dan pemanfaatan dana-dana yang ada (pendidikan, papa miskin, APP) dan mekanisme atau kerja Dewan paroki (pengajuan proposal kegiatan dan pertanggungjwabannya).
Setelah pembicaraan tersebut selesai, anggota Dewan diajak untuk membiacarakan persiapan pelantikan yang akan diadakan pada tanggal 3 Januari 2010. Rapat ditutup dengan makan malam.


<<First <Back | 19 | 20 | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 |

 
    LoginAdmin        @copyright 2009 Gereja Katolik St Ignatius Magelang