Selamat Datang di Website
Gereja Katolik St Ignatius Magelang
   
RENUNGAN NATAL 
Friday, December 25, 2009, 04:33 - Agenda Kegiatan Posted by Administrator
Saudara, pernahkah kita berpikir dimana tho Yesus itu lahir? Di kandang? Di gua? Atau di kandang dalam gua? Nah, jika pertanyaan diganti sedikit: kalau Yesus sekarang lahir, kira-kira Yesus akan lahir dimana?
Saudara, tidak ada seorang pun yang mau menerima Ibu Maria dan Yosep ketika tiba saatnya untuk melahirkan. Yang mau menerima itu adalah embek dan teman-temannya! Manusia justru tidak memiliki tempat untuk menerima kelahiran-Nya. Itu terjadi sekian ribu tahun silam. Nah, kalau Yesus lahir di tempat kita, Yesus kita tempatkan dimana?
Apakah Yesus kita tempatkan di ruang tamu atau di dalam rumah hidup kita? Artinya, kalau Yesus kita tempatkan di ruang tamu: Yesus bukan siapa2. Dia hanyalah tamu. Dan yang namanya tamu, ya tergantung pada kita. Kalau lagi sibuk ya ditemui.. kalau lagi ga sibuk ya dibuat sibuk untuk tidak ketemu dengan-Nya... dan yang namanya ruang tamu itu pasti serba tertata, rapi, bagus. Jangan-jangan, kalau Yesus kita temaptkan di ruang tamu maka kita tunjukkan yang bagus2 saja?
Kalau Yesus kita tempatkan dalam rumah, itu artinya kita menjadikan Yesus sebagai bagian dari hidup kita, keluarga kita. Yesus akan kita bawa ke dalam rumah dengan segala situasi dan kondisi hidup kita masing-masing. Ga perlu sungkan... ga perlu malu! Karena dengan demikian, kita terbuka pada karya Tuhan dan membiarkan Tuhan berkarya atas hidup kita. Dengan demikian, iman kita akan semakin tumbuh dan hidup kita akan menjadi berkat bagi orang lain.
*dimanakah Tuhan kita tempatkan?*


| 1 |

 
    LoginAdmin        @copyright 2009 Gereja Katolik St Ignatius Magelang